HOBI yang BERBUAH KESUKSESAN

Semua orang pastinya punya hobi dong, iya dong hehehe….  lok gak punya hobi gmna tu ??

Jawab sendiri aja.. ya gak mungkinlah, setiap orang tu pastinya punya hobi sendirilah. Gak perlu panjang lebar langsung aja ke topik kita semula,,

Yapp,,, hobi itu bermacam-macam bukan ada yang gemar membaca, menulis, menggambar , menari, bernyanyi, nonton (yahh saya benget tu ;p), atau mungkin bergosip (hihihii….). Namun apapun hobi tersebut, alangkah bagusnya kalau hobi kita berbuah kesuksesan bukan, menghasilkan money dan dapat berbagi dengan orang banyak.

Mau taukan gimana caranya, atau kalian sudah tau jawabannya ya, ya sudah lok dah tau.. aku mau kasi tauin aja kisah sukses inspirasi yang berawal dari hobi yang berbuah kesuksesan.

Al- kisah berasal dari  presinden ke- tiga Indonesia tercinta (cintailah negerimu,, patriotisme sekali hehehe..)

Yapp,, siapa lagi kalau bukan eyang tercinta (hihihi… ^-^) B.J Habibie maksudnya, siapa sih yang gak kenal ma beliau, berawal dari hobi bermain layangan. Orang jenius asli Indonesia ini adalah seorang presiden direktur dari PT. Dirgantara Republik Indonesia. Sebenarnya hobi dan kehidupan habibie kecil hanyalah sebuah representasi dari keinginginan dan cita-cita yang kuat. Contohnya “ beliau tidak pernah mau pergi bermain sebelum pekerjaan atau tugasnya selesai semua”. (Huff keren-keren J inspirasi banget nih) alhasil beliau banyak menghasilkan rumusan-rumusan di bidang termodinamika, konstruksi, aerodinamika dan yang berhubungan dengan pesawat terbang, lebih di kenal dengan “ Teori Habibie”, “Faktor Habibie”, “Metode Habibie”. Karena kejeniusannya pula, di Jerman, beliau mendapat julukan Mr. Crack (Salut dah ma Pak Habibie huuff keren… JJ)

Kedua berasal dari penulis indonesia yang terkenal dan sering dijuluki si Kambing Jantan, namun sayang kisahnya ni gak terlalu di espouse, siapa lagi kalau bukan Raditya Dika. Gaya tulisannya begitu gampang diserap dan terkesan becandanya itu membuat dika berhasil mencuri perhatian kaula muda saat ini, sehingga karyanya inilah diangkatlah menjadi sebuah novel dan film layar leber Kambing Hitam (mian lok kisahnya hanya sedikit ya J)

Dan yang ke-tiga berasal dari Disyon-Consina.

Mungkin banyak orang beranggapan kalau naik gunung itu hanya kegiatan atau hobi pengisi waktu dan pelepas stres semata. Tapi, siapa yang menyangka berawal dari hobi naik gunung seorang bernama Disyon Toba berhasil membuat dia jadi sukses berkat usahanya dibidang outdoor.

Usahanya dimulai pada tahun 1994, berbagai peralatan outdoor tersedia dengan nama Consina. Mulai dari tas, jaket, sleeping bag, dan peralatan lainnya. Sekarang ini Disyon telah memperkerjakan 200 karyaawan dengan 160 mesin jahit. Omzetnya pun mengembung ratusan kali, mencapai antara Rp. 1 milyaran hingga 2 miliar perbulannya (waooww…. ).

Yang namanya hobi itu kalau sering di asah akan jadi sebuah keahlian, yang menjadikan sebuah profeesi yang bisa kita kerjakan sesuai dengan kata Mario Teguh

Apapun Yang Anda Lakukan, Lakukanlah Dengan Sebaik Mungkin

Karena Keahlian Apapun Datang Dari Melakukannya

Dari Keahlian Menjadikan Anda Pribadi Yang Dihargai Mahal

“Keahlian Anda Datang Dari Melakukan”

“Harga Anda Ditentukan Oleh Keahlian Anda”

“Apakah Kemalasan Dan Kebisaan Menunda, Akan Menjadikan Anda Ahli Dalam Sesuatu??”

Berawal dari hobi,, dan berakhir dengan kesuksesan.. (Aminn..) J

Sekian,, semoga info diatas dapat memberikan kita semangat dan inspirasi yang dapat membuat hidup kita melangkah lebih maju dari hari yang sebelumnya J

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s